Tips Bagi Pemula Di Bisnis Online Affiliate Marketing

Jika anda adalah seorang yang baru di dunia bisnis internet marketing dan mencari sebuah bisnis online yang dapat dilakukan dirumah, anda akan menemukan banyak sekali iklan-iklan dan promosi yang mengatakan bisnis merekalah yang paling hebat.

Jadi, bagaimana cara memilih program-program bisnis tersebut? Yang mana yang benar-benar akan menghasilkan untuk anda?

Sebenarnya, ini mungkin bukanlah pertanyaan yang seharusnya anda tanyakan. Sebenarnya, tanyakan dua pertanyaan ini dulu kepada diri anda sendiri

Pertama, "di bidang bisnis apa yang benar-benar membuat anda termotivasi?"
Kedua, "Seberapa keras kinerja sponsor affilate akan bekerja untuk saya dengan pilihan bisnis ini"?

Anda lihat kan, sebenarnya masalah ini bukanlah tentang baik atau buruknya sebuah program bisnis online. Apa yang membuat program bisnis akan menghasilkan untuk anda tidak lain jawabannya adalah seberapa keras anda mempersiapkan diri untuk terjun didalamnya. Dan jika anda seseorang yang masih "hijau" di bisnis ini, anda akan memerlukan sponsor yang bagus untuk menunjukkan anda apa yang harus anda lakukan.

Saat anda mendaftar pada sebuah perusahaan affiliate marketing, atau MLM, anda akan didaftarkan dibawah orang lain yang telah menjadi anggota program ini sebelumnya. Bisa saja orang ini adalah orang yang memasang iklan bisnis tersebut, atau bisa saja anda diberikan seorang sponsor yang berada diatas anda jika anda mendaftar langsung ke situs tersebut.

Inilah yang perlu diperhatikan. Terdapat begitu banyak sponsor yang bekerja seadanya untuk mengembangkan bisnis affiliate seperti ini. Bagaimana ini bisa terjadi, Setelah mereka mendapatkan semua di bisnis, mereka akan membuat bisnis mereka sendiri dengan memanfaatkan dari apa yang mereka dapat di bisnis sebelumnya. Inilah bisnis affiliate marketing. Banyak para sponsor tidak begitu komunikatif dengan downline nya, yang kurang paham dengan maksud dari bisnis affiliate ini.

Jika anda seorang yang baru di industri ini, tentu saja mebuat frustasi jika sponsor tidak mengontak anda, bahkan di email sekalipun. Ini dapat membuat anda merasa was-was tentang keberlangsungan bisnis ini.

Jadi, bagaimana anda mendapatkan sponsor afiliate yang baik?
Anda perlu melakukan sedikit riset. Lupakan dulu iklan-iklan bisnis di situs yang anda singgahi. Kebanyakan pebisnis internet memiliki situs pribadi. Anda perlu memperhatikannya dan cari seseorang yang dapat anda hubungi dan memberikan informasi lebih lengkap. Mereka biasanya memiliki newsletter, anda dapat berlangganan gratis di newsletter mereka untuk mendapatkan info2 lainnya.


Carilah website affiliate yang jelas

Website yang baik menampilkan foto pemiliknya, data pribadi, halaman situs dengan nasihat-nasihat bisnis dan review, dan sebuah blog yang membuat pembaca merasakan mempunyai pilihan yang banyak dibisnis yang ditawarkannya.

Jika anda berada pada sebuah website, anda harus menanyakan diri anda apa yang anda rasakan saat melihat dan membaca konten-konten di website tersebut. Apakah anda merasa pemilik website seperti sedang berbicara secara pribadi dengan anda? Apakah kata-katanya membuat dirasa dapat benar-benar dipercaya? Lihat contoh dibawah ini.

Jika anda merasa ingin berbisnis denga orang ini, kemudian anda dapat memilih bergabung di salah satu bisnis yang ditawarkannya. atau Jika dia memiliki satu penawaran gratis, dan anda ingin gabung di dalamnya, kemudian lihat apakah mereka seperti sponsor yang menghabiskan uang anda dengan percuma. Apabila anda tidak suka mereka, anda bisa membatalkan keanggotaan dan mencari bisnis lain. Jika mereka terlihat mau membantu untuk membimbing kita di bisnis dan mau menjawab setiap pertanyaan anda, anda bisa terus melanjutkan keanggotaan anda dengan mengupgrade keanggotaan atau mencoba penawarannya yang lain. Pastikanlah sponsor anda akan siap untuk membimbing anda.

Ini adalah sedikit tips affiliate marketing dari saya untuk anda yang akan memulai bergabung di bisnis online.


Sukses buat kita semua.


0 Response to "Tips Bagi Pemula Di Bisnis Online Affiliate Marketing"